Senin, 27 Januari 2014

My Diary



Sebuah rencana, mimpi, dan harapan saya di masa depan
Keberhasilan dalam hidup ini adalah ketika kita mau dan mampu bangkit dari sebuah kegagalan. Sebuah mimpi dan harapan bukan hanya sekedar ucapan saja, namun semua itu membutuhkan tindakan, kemauan,  dan kerja keras hingga nanti harapan itu bisa saya genggam. Begitu juga dengan rencana hidup saya. Bagi saya memiliki rencana dimasa depan itu sangat penting, karena sebuah rencana bagisaya adalah jembatan awal menuju cita-cita itu. Rencana masa depan bagi saya juga adalah sebuah target yang harus saya kejar dan sayacapai. Dalam hidup saya ini, saya memiliki rencana masa depan yang harus saya wujudkan. Semua itu saya lakukan untuk orang-orang yang saya sayangi, orang tua, guru, dan sahabat yang selalu mendukung dan mendo’akan saya. Rencana yang saya rencanakan buat masa depan pertama kali adalah membawa ibu saya ketanah suci Mekah, karena bagi saya tiada kebanggaan dan kebahagiaan yang saya rasakan kecuali memberikan kebahagiaan buat ibu saya, dan bagi saya itu sebuah cita-cita yang sangat mulia. Karena dengan cara itulah saya bisa melihat senyuman pipinya yang mengerut, dan meneteskan air mata bahagia, air mata haru setelah melihat saya sukses nantinya. Alangkah bahagianya ketika saya bisa mewujudkan cita-cita itu dengan hasil dari peluh dan kerja keras, setelah selama ini ibu saya berjuang keras banting tulang menyekolahkan saya hingga saya mengenyam kesuksesan dan cita-cita saya. Jika dituntut untuk membayar dan mengembalikan apa yang sudah ibu saya berikan selama ini niscaya saya tidak akan pernah sanggup untuk membalasnya.
Untuk mewujudkan rencana mimpi saya itu tentu tidak mudah, semua perlu perjuangan keras dimulai dari sekarang saya meniti jembatan itu, sejak SMP saya sudah gemar menabung dan menghasilkan uang sendiri, bekerja apapun saya lakukan hanya untuk menabung dua ribu rupiah. Dan sebagian dari uang beasiswa ini saya simpan untuk menambah tabungan saya nantinya. Sampai sekarang saya belum pernah melihat seberapa banyak tabungan saya. Saya yakin rencana mulia saya itu akan terwujud empat tahun lagi. ketika saya lulus sarjanasaya akan memberikan kado terindah buat ibu saya yaitu membawa ibu saya ke rumah Allah Mekah Al Mukarromah.
Setelah cita-cita mulia itu terwujud barulah saya mewujudkan sepuluh cita-cita terbesar saya. Saya ingin jadi guru BK di SMA setelah lulus Sarjana, menikah umur 25 tahun, menyekolahkan adik lak-laki saya, melanjutkan study S2 dan S3, mendirikan perpustakaan di desa saya, mendirikan sekolah untuk anak-anak putus sekolah, mendirikan usaha dagang kue, membuat taman bermain untuk anak-anak di desa, membangun pesantren dan tempat pengajian, dan tentunya semua itu saya anugerahkan buat kebahagiaan keluarga, orang tua, guru, dan sahabat-sahabat saya, karena prinsip hidup saya adalah selalu memberikan manfaat untuk orang lain demi tercapainya kebahagiaan hakiki di dunia dan akhirat.
Semoga apa yang saya cita-cita kan terwujud ya allah. Amieenn yarobbalalamieennnn.
A plan , a dream , and I hope in the future
Success in life is when we are willing and able to rise from a failure. A dream and hope is not just words alone , but all it takes action , the will , and hard work until later I hope it can be handheld . So is the plan of my life . I have a plan for the future is very important , because a plan for me is the beginning of  the bridge toward that goal . Future plans for me also is a target that should I pursue and I have achieved . In my life , I have future plans should I make happen . All that I do for the people I love , parents , teachers , and friends who have always supported and prayed for me . I want to plan for the future is the first time to bring my mother to the holy land of Mecca , because for me there is no pride and happiness that I feel give happiness except for my mother , and for me it's a dream that is very noble . Because that's how I could see the smile wrinkled cheeks , and shed tears of joy , tears of emotion after seeing my success later . How happy when I can achieve that goal with the results of the sweat and hard work , after all this time my mother struggled to send my ass off until I received his successes and my ideals . If required to pay and restore what my mother had given me during this undoubtedly will never be able to repay .
To realize my dream plan was certainly not easy , all the necessary struggle starts from now I am climbing the bridge , since junior high I was fond of to save and make money themselves , whatever work I do is just to save two thousand dollars . And most of the scholarship money I save to add to my savings later . Until now I have never seen how much of my savings . I am sure that my precious plans would come true in four years .when I graduated I would give my mother the most beautiful gift for the mom took me to the house of Allah Makkah Al Mukarromah .
After the noble ideals materialize ten then I realize my biggest dream . I want to be a teacher in high school after graduating BK Bachelor , married age 25 years , educating younger men in my study went on S2 and S3 , founded the library in my village , set up schools for children dropping out of school , set up a trading business cake , make playground for children in the village , building schools and teaching space , and of course all that I bestow happiness for families , parents , teachers , and my friends , because the principle of my life is always a benefit to other people in order to achieve happiness essential in the world and the hereafter .
Hopefully what I aspire to materialize yaallah .Amieenn yes robbalalamieennnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

 

Blogger news

Blogroll

About