Senin, 27 Januari 2014

My Diary



Jika aku di hidupkan kembali
Hidup itu bagaikan planet, terus berputar tanpa bisa berhenti sedikitpun. Detik demi detik berlalu, detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan, bulan berganti tahun, tahun berganti abad. Begitupun  siang berganti malam. Itulah roda kehidupan, di dalamnya penuh dengan ujian, dan rintangan. dan jika itu sudah kita lewati maka waktu dan kesempatan it tidak akan pernah bisa kita ulang kembali, karena hidup, waktu, kesempatan, dan pengalaman hanya datang satu kali. siapapun yang telah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan itu, maka dia termasuk orang yang rugi.
Namun, bagaimanakah jika aku diberi kesempatan untuk mengulang dan memulai hidupku kembali. Apa yang akan saya lakukan jika aku diberi waktu dan kesempatan itu, apakah aku tetap menjadi seperti saat ini atau melakukan perubahan kearah yang lebih baik? Tentu jawabannya sangatlah sederhana, aku akan mengubah dan memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Aku akan memperbaiki diri, dan memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya. Aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu lagi.
Hidupku harus memilki tujuan, tujuan yang jelas agar tidak terombang-ambing seperti kapal tanpa nahkoda. Aku harus kuat, tegar, seperti karang lautan yang akan tetap kokoh walaupun diterjang ombak, dan di hantam badai. seperti pepatah yang aku kutip dari seorang profesor Buya Hamka. Beliau berkata  kalau hidup sekedar hidup, maka babi hutan juga bisa hidup, kalau bekerja sekedar bekerja maka kera juga bekerja. Dari perkataan itu dapat diambil hikmah bahwa hidup kita harus memilki tujuan yang jelas, kita harus mampu membuat perubahan agar hidup kita lebih baik daripada sebelumnya. Dan saya yakin bahwa saya dapat melakukan perubahan itu, saya tidak ingin semakin terpuruk oleh keadaan dan pengalaman masa lalu saya yang kelam, karena saya yakin saya bisa bangkit dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Dan allah berfirman Allah tidak akan mengubah nasib seorang hambanya, melainkan hamba mengubah nasibnya sendiri. Satu kata terakhir adalah bahwa hidup itu harus di hadapi, di hayati, dan nikmati. Selamat mencoba.
If I turn it back on
Life is like a planet , continues to turn without being able to stop at all . Seconds passed , minutes seconds changed , changed clock minute , hour and day out , days turned into months , months turned into years , years of the century changed . Likewise changed during the night . That's the wheel of life , in which full exam , and obstacles . and if it had we passed the time and the opportunity it will never get us over again , because life , time , opportunity , and experience only comes one time . anyone who has wasted time and opportunity , so he was among those who lose .
However , what if I was given the opportunity to repeat and start my life again . What would I do if I was given the time and opportunity that , if I remain as it is today or make changes towards the better ? Of course the answer is simple , I will change and improve in order to become better than before . I'm going to fix myself , and use the time and the opportunity properly . I do not want to waste that opportunity again .
My life must have a purpose , a clear objective so as not to be swayed like a ship without a captain . I must be strong , tough , like sea coral that will remain solid despite the waves hit , and was hit by the storm . as the proverb which I quote from a professor Buya Hamka . He said that living a life , it can also live boar , that works just as well work the monkey work . From the words of wisdom that can be taken that our life needs to have a clear goal , we must be able to make changes to make our lives better than ever . And I am confident that I can make those changes , I do not want getting worse by the circumstances and past experiences of my dark , because I 'm sure I could get up and bring change for the better . And Allah said, Allah will not change the fate of a slave , but a slave to change his own destiny . One final word is that life must be faced , in biological , and enjoy . Good luck .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

 

Blogger news

Blogroll

About