Senin, 27 Januari 2014

My Diary at University (UPI)



Sejuta pengalaman di balik Moska Camp
Sebuah perjalanan dan pengalaman yang sangat asyik, seru, dan menyenangkan. Tepatnya pada hari jum’at, sabtu, dan minggu, tanggal 25, 26, 27, oktober 2013, di Ranca Upas Cilidey Bandung. sebuah pengalaman yang tentunya tidak akan pernah saya lupakan. Selama tiga hari kami di sana begitu banyak pengalaman dan ilmu yang kami dapatkan. Barisan pohon yang rindang, serta  kebun teh dan kopi yang kami lihat sepanjang perjalanan menambah gairah dan semangat kami ketika itu. Sebuah kata yang pertama kali saya ucapkan ketika sampai di sana adalah  “Wow,,,,sejenak termenung dan tercengang melihat keindahan alam yang luar biasa indah, its amazing........!!!
Kami di suguhkan oleh bukit-bukit yang menjulang tinggi, pohon cemara yang berjajar, suara gemercik air yang mengalir dengan merdunya dan rumput-rumput ilalang yang menari-nari seakan menyambut kami datang dengan penuh keceriaan.
Banyak manfaat yang saya rasakan dalam kegiatan mosca camp ini, dengan kegembiraan yang bergebu-gebu dan antusiasme dari kawan-kawan menambah semarak dan meriah kegiatan mosca camp ini. Kegiatan mosca camp ini membuat ikatan persaudaraan dan kebersamaan kami semakin erat satu sama lain, kebersamaan menjadi hal  utama yang kami rasakan, kami juga di ajarkan untuk belajar hidup mandiri. Dengan peralatan, perlengkapan, dan makanan  seadanya, tetapi tidak menyurutkan semaangat kami untuk terus melanjutkan kegiatan. Malam yang dingin menyelimuti tubuh kami, bintang-bintang yang berkelap-kelip menghiasi dan menambah keindahan di malam itu. Bulanpun bercahaya dengan sinarnya yang sangat  terang. Hari sabtunya kami hiking, menjelajah alam dengan bermacam-macam rintangan. Setiap pos kami di berikan sebuah tantangan dan permainan, dimana dibalik  permainan itu nantinya memberikan esensi dan hikmah sebagai bekal bagi kami nantinya. Pelajaran yang bisa kami petik dari permainan tersebut diantaranya adalah mengajarkan kami untuk  selalu bekerja sama, sesulit apapun situasi dan kondisi yang kami alami, kami harus selalu menjaga kepercayaan dan kekompakan tim. Kami juga di ajarkan begaimana menjadi seorang yang amanah dalam menjaga titipan ataupun amanah dari orang lain. Minggu siang kami merasa sangat sedih, karena kami harus pulang dan berpisah dengan teman-teman dan kakak kelas, ada yang menangis, tertawa, semua larut dalam keharuan. Di situ kami meluapkan kegembiraan dan meneteskan air mata bahagia. Pelajaran dan pengalaman paling berharga bagi saya adalah ketika  Saya dapat merenung dan bertafakur betapa agungnya kuasa allah yang telah menciptakan alam dengan segala keindahannya. Selain itu saya menyadari betapa indah dan bahagianya nya sebuah kebersaaman. Satu kata terakhir, sejuta pengalaman di mosca camp tidak akan pernah saya lupakan.
A million thoughts behind Moska Camp
A travel and experience a very fun, exciting, and fun. Precisely on Friday, Saturday, and Sunday, June 25, 26, 27, October, 2013, in Bandung Cilidey Ranca Upas. certainly an experience I will never forget. During the three days we were there so much experience and knowledge that we get. Rows of shade trees, as well as tea and coffee plantations that we saw along the way add to the excitement and passion when it. A word to say when I first got there was "Wow,,,, pensive moment and was struck by the incredible natural beauty of the beautiful, its amazing ........!!! We were served by hills towering pine trees that lined, splashing sound of water flowing sweetly and grass weeds were dancing as if welcoming us come with full joy. Many of the benefits that I feel in the camp mosca activity, with bergebu passionate excitement and enthusiasm of his colleagues add a lively and festive activities mosca this camp. This camp mosca activity bonds of brotherhood and togetherness makes us more closely with each other, togetherness being the main thing that we feel, we are also taught to learn to live independently. With equipment, supplies, and food potluck, but it did not dampen our spirit to continue the activity. Cold night enveloped our bodies, the stars are twinkling decorate and add beauty in the evening. Moon was shining with a very bright light. On Saturday we were hiking, exploring nature with a variety of obstacles. Every post we given a challenge and a game, where the game was later reversed gives the essence and wisdom as a preparation for our future. Lessons can we learn from them is the game teaches us to always work together, any difficult situations and conditions that we experienced, we must always maintain trust and teamwork. We also taught fantasize being a surrogate or mandate in maintaining the trust of others. Sunday afternoon we were very sad, because we had to go home and parting with friends and seniors, there were tears, laughter, all dissolved in compassion. There we excite joy and happy tears. The most valuable lessons and experience for me is when I can reflect and ponder how great is the power of God who has created the universe with all its beauty. Apart from that I realized how beautiful and happy its a kebersaaman. One last word, a million thoughts in mosca camp I will never forget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

 

Blogger news

Blogroll

About